Sunday, May 13, 2012

DFD SISTEM INFORMASI


1.       DESKRIPSI
Cyborg shoes adalah sebuah toko sepatu berstyle modern yang dirintis oleh 2 orang sahabat dari kamar 19 ibnu rusdy. Terletak srategis tepat di samping gerbang utara kampus hijau uin malang sehingga dimungkinkan dapat cepat berkembang. Terlihat dari tampilan toko sepatu yang stylish karena akan berubah-ubah sesuai tema yang sedang ngetrend di kalangan konsumen.
Perlahan namun pasti, manajemen Cyborg Shoes mulai merasa kewalahan jika harus terus menggunakan manual pencatatan sebagai pembukuan kami. Melihat perkembangan toko sepatu kami yang cepat, membuat manajemen sepakat membuat sistem informasi toko sepatu sendiri dengan menggunakan bahasa java yang mereka pelajari di bangku kuliah.
Namun tentunya sebelum membuat interfacenya, harus ada perancangan basis data yang tepat agar aplikasi dapat berjalan efektif. Dibentuklah tim khusus perancang basis data. Karena beberapa mata kuliah mengharuskan penguasaan DBMS Oracle, maka agar sejalan dengan tuntutan akademis, merekapun menggunakan DBMS tersebut.
Setelah mengumpulkan berbagai referensi, merekapun mulai menyusun dan merancang elemen-elemen databasenya

2.       ATURAN
·         Akan ada 4 tabel yang nantinya direlasikan sesuai fungsi dan kegunaannya, yakni Menu, crew, pembeli, dan Barang
·         Fungsi utama adalah manajemen pemesanan. Dalam satu pesanan, dapat terdiri dari lebih dari 1 menu
·         Setiap crew memiliki satu atribut status, yang memiliki fungsi memudahkan honorarium dan peletakan jabatan
·         Pesanan menu menjadi tanggung jawab setiap crew yang ditunjuk
Share:

0 comments:

Post a Comment