Tuesday, December 15, 2015

Tempat Wisata yang ada di Tuban

Tuban merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam provinsi Jawa Timur. Kota Tuban sendiri juga memiliki potensi tempat wisata yang cukup terkenal dan memiliki jenis wisata yang sangat beragam. Jika anda saat ini sedang liburan di Tuban, anda akan dengan mudah menemukan tempat wisata mulai dari wisata religi, wisata alam dan wisata pantai. Sebuah daerah yang dianugrahi kekakayaan alam yang patut kita jaga kelestarianya. Pemerintah Tuban juga terus gencar melakukan pemeliharaan terhadap beberapa tempat wisata di Tuban yang telah berubah menjadi wisata domestik dan terkadang banyak turis yang menjelajahi tempat wisata di Tuban untuk mencari suasana wisata baru di Indonesia.
Berikut adalah daftar tempat wisata di Tuban yang patut anda kunjungi dan bisa anda pilih untuk dijadikan tempat wisata keluarga dengan harga yang sangat terjangkau.
1. Masjid Agung Tuban
Megahnya Masjid Agung Tuban
Tampaknya tempat wisata di Tuban ini tidak asing bagi masyarakat yang telah datang ke Tuban. Karena selain digunakan sebagai tampat beribadah, Masjid Agung Tuban merupakan tempat yang bisa dijadikan alternatif pilihan wisata bagi para wisatawan. Masjid Agung Tuban dibangun pada tahun 1894 oleh arsitektur Belanda yang bernama H.M Toxopues yang membangun dengan gaya bernuansa Eropa. Hal ini yang menjadi daya tarik tersendiri karena nilai artistik bangunan bargaya Eropa telah dipadukan dengan nuansa kebudayaan Indonesia.
2. Klenteng Kwan Sing Bio
Klenteng Kwan Sing Bio Tuban
Masyarakat majemuk yang ada di Indonesia menjadikan tempat wisata di Tuban tidak hanya dari masyarakat Islam saja. Karena di sini tempat wisata di Tuban menghadirkan tempat beribadah umat Budha. Hal ini tidak lepas dari sejarah bangsa yang dahulu banyak masyarakat Tiongkok berdagang di Jawa dan melewati perjalanan mereka melalui Tuban. Klenteng Kwan Sing Bio juga terkenal sebagai Klenteng yang terbesar se-Asia saat ini.
3. Goa Akbar
Suasana di Dalam Goa Akbar Tuban
Goa Akbar terletak di Gedongombo, Pusat Kota Tuban, hal ini menjadikan tempat wisata di Tuban ini sangat mudah untuk dijangkau dan sangat murah meriah. Di dalam Goa Akbar terdapat ruangan-ruangan yang besar dan luas. Terlebih di dalam Goa Akbar juga akan anda temui aliran sungai yang berada di dalam goa. Tentu jika dibanding goa-goa lainnya ini merupkaan hal yang berbeda, karena anda bisa menjumpai sungai yang mengalir di dalam goa. Air sungai yang jernih disertai aneka ikan emas yang berenang bebas di aliran sungai menjadikan Goa Akbar patut anda kunjungi. Goa Akbar menjadi andalan tempat wisata di Tuban selama ini, jadi tidak ada salahnya Goa Akbar anda masukkan ke dalam daftar tempat wisata yang akan anda kungjungi.
4. Pemandian Bekti Harjo
Pemandian Bekti Harjo Tuban
Sebuah pemandian yang konon menjadi cikal bakal kota Tuban. Tempat wisata di Tuban ini merupakan pemandian dengan mata air yang terus mengalir dan tidak pernah surut saat kemarau. Menurut penduduk sekitar dan para tetua, pemandian ini diyakini sebagai asal usul Tuban yang berarti “MeTu Banyune” yang di dalam bahasa Indonesia berarti Keluar Air atau adanya Mata Air. Di sekitar Pemandian Bekti Harjo juga ada sekelompok kera liar yang sangat jinak dan tidak suka mengusili para pengunjung. Anda dapat bermain dengan kera dan memberi makan untuk dapat mengajak kawanan kera ini bermain.
5. Pantai Sowan
Keindahan Pantai Sowan Tuban
Pantai yang dikelola oleh Perhutani daerah Tuban dan dijadikan sebagai tempat wisata di Tuban ini suasananya sangat sejuk dan rindang meskipun berada di pesisir pantai. Keindahan Pantai Sowan ini terletak pada hijaunya pepohonan yang dikelola oleh pihak Perhutani. Dan juga di pantai ini terdapat dinding karang yang menjorok ke laut serta pasirnya yang putih. Hal inilah yang menjadi tujuan para wisatawan untuk merasakan keindahan tempat wisata pantai di Tuban
Share:

0 comments:

Post a Comment